Wisata Kembali Menggeliat, Traveloka Travel Fair 11.11 Diluncurkan

AED.OR.ID – Seiring pandemi Covid-19 yang mulai bisa tertangani, usaha wisata yang selama 2 tahun lebih terpuruk mulai kembali menggeliat. Lonjakan jumlah wisatawan baik domestik maupun internasional hingga Agustus 2022 lalu menjadi indikator bahwa pemulihan sektor pariwisata semakin kuat.

Berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik, tercatat bahwa selama Januari-Agustus 2022, jumlah penumpang domestik ada sebanyak 33,9 juta orang, naik sebesar 92 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021. Sementara jumlah penumpang ke luar negeri (internasional) hingga awal kuartal ketiga 2022 mencapai lebih dari 824 ribu orang, atau naik 32 persen dibandingkan dengan akhir kuartal kedua 2022.

Read More

Melihat hal tersebut, platform perjalanan dan gaya hidup Traveloka meluncurkan program promosi Traveloka Travel Fair 11.11 yang akan berlangsung dari 4 November hingga 11 November 2022.

“Kami sangat mengapresiasi minat masyarakat yang terus meningkat untuk kembali melakukan perjalanan wisata, tak hanya destinasi domestik, namun turut meluas ke destinasi internasional,” ujar Chief Marketing Officer Traveloka, Shirley Lesmana dalam keterangan resminya.

Shirley melanjutkan, peningkatan ini juga terefleksi pada data internal pihaknya yang menunjukkan adanya peningkatan pemesanan perjalanan destinasi internasional dan peningkatan lebih dari 30 persen pada destinasi domestik pada akhir kuartal ketiga 2022, dibandingkan dengan awal tahun 2022.

“Kami menghadirkan Traveloka Travel Fair 11.11 untuk menyambut minat berwisata para konsumen yang semakin pulih. Lebih dari itu, inisiatif ini juga menghadirkan solusi bagi para konsumen dengan memberikan keuntungan lebih untuk memenuhi kebutuhan perjalanan di berbagai destinasi liburan impian, baik domestik maupun internasional,“ ujar Shirley.

Selama program berjalan, lanjut Shirley, pihaknya menggandeng lebih dari 4.200 mitra dan menghadirkan diskon hingga 70 persen untuk pemesanan produk perjalanan seperti layanan tiket pesawat, airport transfer, bus & travel, akomodasi, dan banyak lagi.

“Kami akan terus berkomitmen memahami kebutuhan konsumen yang bertumbuh dan bervariasi untuk dapat menghadirkan beragam solusi gaya perjalanan dan gaya hidup sesuai dengan aspirasinya,” tutup Shirley.



Sumber: www.jawapos.com

Related posts